Menjaring Ide Home Screen Terbaik Cara Google

Salah satu yang membedakan Android dari pesaingnya, iOS, adalah luas dan lebarnya opsi customization pada sistem operasi yang paling banyak dipakai smartphone sejagad ini.

Tapi keuntungan ini bisa jadi bumerang kalau pengguna Android tak pernah ditanya, apa sih maunya? Bagaimana seharusnya sebuah smartphone terlihat menurut mereka?

Untuk itulah Google baru-baru ini meluncurkan online tool bernama #myAndroid Taste Test. Fitur ini diluncurkan oleh Google untuk mencari tahu, home screen yang sempurna bagi para user itu seharusnya seperti apa.

Fitur ini dikhususkan untuk pengguna Android biasa, bukan fan Android yang sudah sangat berpengalaman dengan peluncur, widget, dan ikon-ikon yang ada di layar.

Tak ubahnya kuis lainnya, begitu kamu mengakses tool itu, kamu akan dibawa pada sejumlah pertanyaan untuk mengetahui layar Home apa yang paling sempurna menurutmu.

Kuis ini hanya beberapa menit. Di antaranya kamu akan ditanyai soal pilihan wallpaper, skema warna, ikon, termasuk sedikit tes psikologi. Intinya, pertanyaan-pertanyaan didesain untuk lebih mengetahui kebutuhan user di layar Home.

Dari ponsel Androidmu, ketik di perambannya: android.com/myandroid/taste-test/

Di akhir, Google akan menampilkan rekomendasi tampilan Home screen yang terbaik, menurut masukanmu. Kamu bisa bagikan hasilnya ke jejaringmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *