Surface Bukan untuk Bertarung Lawan Apple

Microsoft mencatatkan revenue yang bagus pada kuartal ketiga lalu. Perusahaan ini meraup US$926 juta, naik 38 persen dari angka US$672 juta tahun lalu.

Keberhasilan ini disematkan pada performa Microsoft Office dan produk cloud server, termasuk Azure. Tapi ada satu hal yang digarisbawahi oleh Microsoft.

Itulah kehadiran hadware Surface, termasuk Surface Pro 4 dan Surface Book. Tak lama lagi Microsoft juga akan segera meluncurkan Surface all-in-one PC.

Surface terbukti berhasil menempatkan diri sebagai pesaing tangguh terhadap rival terdekatnya, Apple. Saat ini pangsa pasar Surface masih ada di posisi kedua.

Tapi yang menarik adalah, seperti dilansir oleh Forbes, Microsoft memang tidak mempersepsikan Surface untuk mendominasi pasar. Bukan untuk bertarung head-to-head dengan Apple.

Melainkan, Surface dimaksudkan untuk membangun brand, membangun komunitas pendukung yang kuat, dan menunjukkan bahwa Windows 10 itu inovatif dan patut dibanggakan.

Dimulai pada 2012 dengan Surface RT, keluarga besar Surface kini semakin dikenal sebagai kelas terbaik perangkat yang beroperasi dengan Windows.

Menarik untuk melihat lebih lanjut setelah Surface all-in-one PC meluncur pada akhir bulan ini. Apa yang bakal terjadi? Kita lihat saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *