Audio Pendukung Visual, Ramuan Sennheiser

Visual hanya satu elemen dalam menonton film atau bermain video games, bukan? Satu elemen lagi yang penting adalah soal audio. Tak heran kalau para produsen berlomba menghadirkan perangkat audio seperti headphone, dengan kualitas audio yang sangat mendukung visual.

Salah satunya adalah Sennheiser. Pekan ini Sennheiser meluncurkan sederet headset anyar yang diklaim akan menghadirkan kualitas audio yang mumpuni.

Di rumah
Untuk perangkat audio rumahan, Sennheiser menghadirkan headphone HD 500. Ia dilengkapi dengan teknologi Ergonomic Acoustic Refinement (E.A.R.) dari Sennheiser. Ia secara efektif menyalurkan sinyal audio langsung ke telinga pendengar untuk pengalaman mendengarkan musik yang lebih memuaskan. Headphone hadir dalam tiga varian yaitu HD 559, HD 579 serta varian untuk kelas teratas HD 599. Terdapat pula varian closed-back headphone dengan seri HD 569.

On the go
Desain headphone seri HD 2 dan HD 4 ini ramping dan minimalis. Meski kecil, ia memperdengarkan suara stereo yang hidup dengan bass penuh tenaga. Rangkaian produk ini meliputi seri HD 2.10, HD 2.20s, HD 2.30i dan HD 2.30G. Sedangkan headphone around-ear HD 4 dengan model closed-back dilengkapi beberapa pilihan yaitu HD 4.20s, HD 4.30i, dan HD 4.30G. Semua headphone ini dapat digunakan dengan perangkat iOS dan Android.

Untuk Game
Sennheiser merancang headset khusus untuk para penggila video game, yaitu: GSP 300, GSP 350, dan PC 373D.
Closed acoustic headset GSP 300 didesain untuk PC, Mac, PS4™, dan Xbox One. Ia dilengkapi bantalan telinga yang nyaman. Teknologi akustiknya dijamin mampu meminimalisir suara dari luar agar pemain bisa fokus pada video game favoritnya.

Tipe GSP 350 didukung oleh teknologi Dolby 7.1 Surround Sound. Headset ini juga dilengkapi dengan kontrol volume. Terdapat juga Surround Dongle untuk PC guna mengubah keluaran suara dari stereo ke Dolby Surround Sound secara cepat. Adapun PC 373D didesain open acoustic dan menghadirkan teknologi 7.1 Dolby Surround Sound. Ia dilengkapi pula dengan mikrofon noise-cancelling. PC 373D ini memiliki fitur Surround Dongle dan perangkat lunak yang mudah digunakan untuk mengoptimalisasi pengalaman para penggunanya saat bermain, khususnya untuk permainan dengan background music. Gamer juga bisa menyambungkan headset ini ke amplifier terbaru Sennheiser: GSX 1000 dan GSX 1200 PRO.

Martin Low, Vice President Sales and Marketing Sennheiser Asia, mengatakan Sennheiser memahami konsumen di Indonesia mengidamkan pengalaman yang seru saat menikmati konten hiburan atau bermain game.

“Kami yakin peluncuran rangkaian headphone terbaru ini akan menuntaskan hasrat para konsumen kami akan hiburan terbaik, baik itu di rumah ataupun ketika bepergian,” tambah Martin, dalam keterangan resminya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *