Sebelum Beli PlayStation VR, Pertimbangkan Beberapa Hal Ini

Pada pekan ini Sony akhirnya meluncurkan PlayStation VR, headset virtual reality yang terhubung ke PlayStation 4.

Sebelum membeli perangkat seharga US$399 atau sekitar Rp5,2 juta ini, ada baiknya pertimbangkan beberapa hal ini:

Game
Pada peluncuran, ada 31 game yang sudah siap dimainkan dengan PlayStation VR. Termasuk “Batman: Arkham VR”, game balapan “Driveclub VR”, atau game aksi “Thumper”. Tak semua game memuaskan dengan perangkat ini. Coba baca-baca review mengenai game-game itu dulu.

Tak sekadar game
PlayStation VR memakai menu regular PS4 sebagai antarmuka dan bisa memainkan aplikasi ataupun game PS4. Kalian bisa kok memainkan game non-VR atau menonton film pada layar besar, sepanjang kamu nyaman saja memakai perangkat itu.

Mudah di-setup
Biasanya butuh waktu sekitar 30 menit untuk setup perangkat ini. Semuanya terhubung ke sebuah kotak kecil di atas perangkat PS4-mu. Dengan empat kabel yang harus terpasang di sana, kamu pintar-pitarlah menyusunnya, biar tak kusut atau bikin ruwet mata memandang.

Apa saja dalam kotak?
Saat kamu membelinya pertama kali dengan harga Rp5,2 jutaan tadi, kamu hanya akan mendapat headset dan demo disc. Makanya kamu butuh aksesoris tambahan. Apa saja?
* PS4 Camera seharga US$60 untuk tracking gerakan kepalamu dalam virtual reality.
* Sepasang controller gerak PlayStation Move. Masing-masing seharga US$50. Supaya kamu bisa menggunakan gerakan tangan seperti kenyataan dalam virtual reality. Tak semua game butuh ini sih.
Kalau ditotal, untuk kebutuhan lengkap kamu butuh US$560. Coba lihat-lihat barangkali ada penjual yang sudah menjual se-bundle lengkap.

Bekerja dengan semua konsol PS4
Tak usah khawatir, PlayStation VR ini bekerja pada semua konsol PS4, yang saat ini sudah terjual 40 juta lebih di seluruh dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *